Kamis, 02 Februari 2012

Bagaimana Mempopulerkan Blog Anda

Ok, anda sudah punya blog. Kemudian anda sudah mengembangkan kontent, marketing dan seterusnya. Pertanyaan selanjutnya untuk anda, bagaimana anda membuat blog anda jadi populer di belantara blog?
Pertanyaan mudah tapi jawabannya perlu penjelasan yang panjang dan lengkap. Tapi perlu anda pahami, bahwa proses popularitas sebuah blog itu membutuhkan waktu, kesabaran dan kegigihan. Tak ada yang tak mungkin. Anda dan blog bisa menjadi populer, asal anda memenhu persyaratan seperti di bawah ini:

1. Unik

Hal pertama yang membuat anda berbeda dari blog lain adalah UNIK. Dengan unik, maka blog anda menjadi angsa berwarna berbeda di antara angsa-angsa putih lain. Anda terlihat menonjol dan berciri khas. Itu tergantung pada topik apa yang anda kreasi hingga menjadi unik.

2. Kualitas

Jika anda tidak mampu menciptakan keunikan, tidak mengapa. Anda ikuti langklah kedua ini dengan menghasilkan sebuah KUALITAS pada pembaca anda. Kualitas dari konten atau posting akan membuat anda jadi populer dan diakui sebagai blogger bermutu.

3. Keahlian

Jika anda merasa ahli dalam bidang tertentu, kemudian bekerjalah dengan keahlian anda itu. Berbagi ide, informasi dan keahlian anda itu dengan dunia. Percayalah, tanpa perlu berlama-lama blog atau situs anda akan menjadi populer dan setiap orang akan berbicara tentang anda.

4. Hibur Pembaca

Anda bisa menghibur pembaca dengan memberikan informasi berharga tambahan berupa ide, barang gratis, ebooks, kunci lisensi dan hadiah. Banyak blogger menuliskan konten seperti ini dan mereka mendapat hasil yang positif. Memberikan hiburan bersama dengan keahlian anda akan membuat blog atau situs anda populer.

5. Perjuangan

Tanpa perjuangan Anda tidak dapat mempopulerkan blog atau situs anda. Meningkatkan backlink anda, lalu lintas dan pembaca dengan mengikuti tips optimasi search engine. Berdiri keluar dari kerumunan dan selalu menjadi yang pertama untuk berbagi berita yang terkait dengan bidang anda. Selalu menanggapi komentar pembaca anda dan jangan lelah melayani permintaan pembaca anda.

Demikian posting ini. Apa pendapat anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar